Selasa, 15 November 2011

KEGIATAN BISNIS DIINDONESIA

KEGIATAN BISNIS di INDONESIA

Sudah kita ketahui perkembangan globalisasi yang terjadi sekarang ini  sangatlah berpengaruh dalam dunia bisnis di Indonesia. Hal ini ditandai dengan adanya keterbukaan dan kebebasan dalam berbagai bidang kehidupan yang mengakibatkan perubahan dalam berbagai aspek kehidupan yang berlangsung cepat. Bisnis yang berkembang di Indonesia untuk sekarang ini sudahlah sangat banyak dan cukup maju. Terbukti pada saat dunia sedang mengalami krisis global Indonesia termasuk salah satu Negara yang tidak terlau terpengaruh oleh adanya kris global ini. Melalui keterbukaan informasi maka kegiatan ekonomi menjadi bersifat terbuka sehingga mengakibatkan transaksi bisnis dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Transaksi secara elektronik merupakan suatu hal yang baru lagi dimana dengan transaksi erlektronik, maka kesepakatan akan terjadi secara elektronik. Sejalan dengan perkembangan tersebut, maka bentuk-bentuk kegiatan bisnis di era globalisasi ini terus berkembang cepat mengikuti perkembangan bentuk-bentuk kegiatan usaha didunia. Bahkan pranata ekonomi asing banyak masuk dan berkembang di Indonesia yang kadangkala tidak cocok diterapkan di Indonesia.
            Dengan adanya berbagai keterbukan ini sangatlah menguntungan bagi para warga masyarakat yang memiliki jiwa bisnis untuk mengambil peluang yang ada untuk berbisnis. Masyarakat sekarang ini sudahlah sangat cerdas mengambil peluang pada sekarang ini dimana kehidupan masyarakat yang sekarang ini sangat lah efisien waktu. Disini para pembisnis mengabil kesempatannya yakni dengan membuat bisnis online. Dalam bisnis online ini kita dapat menjual apapun yang didibutuhkan oleh masyarakat. Bisnis online itu merupakan sebuah kegiatan bisnis yang dilakukan secara online dengan menggunakan perangkat komputer yang tersambung ke jaringan internet. Perangkat komputer ini bisa saja desktop, nettop, notebook, netbook, ataupun smartphone. Intinya adalah kegiatan bisnis yang memanfaatkan jaringan internet.
kita menggunakan blog sebagai media untuk mengkomunikasikan bisnis kita. Sudah tak diragukan, blog memang menjadi jembatan yang sangat ampuh untuk mengkomunikasikan bisnis kita. Blog sangat disukai search engine dibanding web-web dengan engine lain karena kontennya mudah diupdate. Bagi Anda yang sekarang lagi menekuni bisnis internet,  tidak ada alasan untuk tidak menggunakan blog sebagai media marketing Anda karena kekuatan blog bisa menjangkau pasar seluruh dunia lewat konten-konten yang diberikannya. Namun bagi sebagian orang blogging merupakan kegiatan yang sulit dan gampang capek karena harus rajin mengupdate konten.


Didalam berbisnis ini tentu memerlukan strategi, dimulai dari strategi produk, strategi marketing, strategi meningkatkan konversi dsb. Sehingga perlu saya persempit ruang lingkupnya pada stretagi pemasarannya saja, dalam hal ini adalah “Cara Promosi Efektif Dengan Search engine” sebagaimana topik artikel ini. Dari sekian rangkaian kegiatan bisnis internet, promosi merupakan salah satu kegiatan yang sangat vital yang harus dilakukan pebisnis internet, dimana kegiatan ini menentukan tingkat keberhasilan dari produk dan jasa yang dipasarkannya terjual. Di internet ada berbagai media yang bisa kita gunakan untuk melakukan promosi bahkan dengan gratis sekalipun, mulai daripasang iklan baris gratis, kirim email ke teman, memberikan ebook gratis dengan konsep viral marketing dan sebagainya.
Namun dari sekian strategi dan cara promosi diatas, ada satu cara promosi yang sangat efektif yang bisa “meledakkan” omset penjualan anda, yaitu menggunakan metode Search Engine Optimization (SEO), yakni mengupayakan website/blog berada pada halaman teratas dalam hasil pencarian dengan keyword tertentu. Demikianlah strategi yang diperlukan oleh para pembisnis dalam jalur online.
 
Referensi :
http://excelstreams.com/strategi-bisnis-internet-promosi-efektif-dengan-search-engine.html
http://kuncimarketing.com/tips-agar-tidak-gampang-capek-dalam-bisnis-blogging/#more-1435

Tidak ada komentar:

Posting Komentar